Skip to main content

PANORAMA GUNUNG SOPUTAN

(foto. 2014)




Gunung Soputan menjadi salah satu pilihan objek wisata bagi para pendaki ataupun penikmat keindahan dari puncak ketinggian di waktu liburan, sehingga terkadang di atas puncak Soputan ini sering menjadi begitu ramai karna banyaknya pengunjung disaat momen momen tertentu. Para pengunjung yang datang ke puncak bukan saja masyarakat lokal tapi ada juga yang datang dari luar daerah.
(foto.2015)

Gunung Soputan merupakan salah satu gunung api yang aktif di provinsi sulawsi utara (Sulut). Namun dari atas puncak ini anda bisa menikmati panoramah yang begitu indah dari berbagai arah pandangan yang anda inginkan.
Gunung yang terletak di Desa Silian Kecamatan Tombatu Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra)  provinsi Sulut ini menjadi pilihan anda bersama teman, pacar atau juga bersama kelurga yang ingin mendapatkan suasana berbeda dari biasanya. Sangatlah menarik jika berselfie ria dengan latar yang sungguh menarik. (http://www.pilarsulut.com/2017/03)
Untuk menuju ke atas anda harus menguras sedikit tenaga. Dari lereng atau perkampungan/Desa Silian menuju puncak Gunung Soputan sekiranya dibutuhkan kurang lebih 5 km untuk tiba di lokasi.
Rasanya, semua lelah selama perjalana akan hilang setalah disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa indahnya ketika anda sampai. Anda bisa melihat berjejer jejer gunung lainnya dari atas yang tentunya sangat dekat dan indah. Bukan itu saja hawah dingin yang begitu sejuk anda akan rasakan selama berada di puncak Soputan.
Ini tentunya menjadi pemandangan yang tidak bisa dilupakan bila anda bisa mengamatinya. Berada di atas puncak Soputan akan menjadi inspirasi tersendiri bagi anda. Belum lagi ketika malam hari maka akan anda saksikan bintang bintang bertebaran yang sangat indah dan juga berkelap kelip.

Fasilitas dan Akomodasi Gunung Soputan

  • Untuk fasilitas secara resmi masih belum tersedia di kawasan Gunung Soputan, Namun jika anda membutuhkan angkutan atau rumah untuk menginap anda bisa menyewanya dari warga sekitar di kaki Gunung Soputan.
  • Ada warung dan toko di sekitar rumah warga setempat yang menyediakan kebutuhan makanan dan minuman. Namun belum tersedia toko peralatan pendakian atau barang yang mendukung untuk aktifitas hiking.
  • Sebelum melakukan perjalanan wisata atau pendakian ke gunung ini anda sebaiknya mempersiapkan perbekalan dan peralatan yang akan anda butuhkan selama masa pendakian di rumah atau di kota besar yang bisa menyuplai kebutuhan anda. Agar anda bisa nyaman melakukan perjalanan liburan di Gunung Soputan.


Panorama Gunung soputan(foto.2014)





By. JULIAN TINGGINEHE (15510004)

Comments

Popular posts from this blog

PANTAI MUARO BINGUANG PASAMAN BARAT

Berbicara mengenai objek wisata pantai siapa yang tidak merasa bahagia termasuk saya, ini Merupakan sebuah pantai yang berada di sumatera barat tepatnya terletak di daerah kinali kabupaten pasaman barat. Kenapa pantai ini di berinama muaro binggunag , di beri nama tersebut karena akses jalan untuk menuju lokasi pantai , kita terlebih dahulu harus menyebrangi sebuah muaro .pantai ini masih snagat alami . pantai ini pertemuan sebuah muara sungai dengan samudera hindia . kenapa pantai ini snagat bersih di karenakan oleh kejauhan lokasi pantai ini dari keramaian dan jika kita ingin menuju lokasi pantai ini akan menempuh  perjalanan 10 km dari lokasi jalan beraspal . ketika sampai di tepi pantai kita akan kebingungan melihat dimana pantainya karena yang terlihat hanya hamparan buih ombak yang bewarna putih dan pulau pulau kecil yang tersebar . akan  demi kian itu yang membuat keasrian pantai ini . Namun perjalanan yang cukup melelahkan hilang seketika, ketika dari kejauhan tampak beb

The Stupid Grandpa Waterfall - Pasuruan

  AIR TERJUN KAKEK BODO - PASURUAN Air terjun Kakek Bodo Pasuruan merupakan sebuah air terjun setinggi 40 meter yang berada di lereng gunung Arjuno, dan menjadi salah satu destinasi wisata favorit di Pasuruan. Karena lokasinya yang berada dikawasan pegunungan. wisatawan yang berkunjung ke tempat ini akan dapat menyaksikan pemandangan alam dan hamparan pepohonan yang sangat memukau.       Sumber air terjun ini berasal dari sungai Kaligetik. Tepat dibawah curahan air terjun terdapat sebuah kolam alami dengan kedalaman 1 hingga 5 meter. Ketika wisatawan berkunjung ke tempat ini, kolam yang berda tepat dibawah deburan air terjun ini menjadi tempat yang tak terlewatkan, baik sebagai tempat untuk mandi maupun berfoto. LEGENDA AIR TERJUN KAKEK BODO    Dibalik keindahan dan eksotisme yang dimilikinya, air terjun ini juga memiliki kisah yang cukup melegenda. Dikisahkan, pada jaman dulu kala, ada seorang laki-laki tua yang mengabdikan hidupnya kepada sebua

Kesenian & Kebudayaan Ebeg Banyumasan

Kesenian Ebeg (Kuda Lumping) Kesenian   Ebeg  merupakan salah satu bentuk kesenian tradisional yang terkenal di Banyumas dan sekitarnya. Bentuk kesenian tarian tradisional yang menggunakan properti kuda  kepang ini menggambarkan kegagahan prajurit berkuda.  Ebeg  pada umumnya berjumlah delapan penari pria. Dalam pertunjukannya,  Ebeg  biasanya dilengkapi dengan penari topeng yang disebut  penthul, cepet  dan  barongan  (seperti sapi yang dimainkan oleh dua orang) serta  sintren  yaitu penari pria yang berdandan seperti wanita di dalam sebuah kurungan atau dengan ditutupi kain hitam.  Kesenian ini mirip dengan jathilan, kuda kepang dan kuda lumping di daerah lain. Kesenian ini bisa dibilang magis karena pemain ebeg ini akan kesurupan disaat pemain dijantur. biasanya saat akan dijantur si penimbul biasanya membakar kemenyan untuk dikelilingi. setelah para pemain kesurupan mereka tidak sadarkan diri, bahkan mereka kadang melakukan adegan-adegan yang bisa dibilang membahayakan. nam